Waktu pertama kenal sama make up bulan desember tahun kemarin. Brand Kosmetik pertama yang lengkap aku pake tu  Wardah  (Inspiring Beauty) Emang bener-bener bikin inspiring tu Wardah



Pertama cuman beli two way cakenya wardah yang golden beige tapi lama-lama jadi seneng sama semua produknya. Akhhirnya di beli deh tu produk yang rangkaian lighteningnya. Waktu itu aku beli yang buat wajah : Gentle wash lightening, Facial scrub, Face Mask, Face toner, milk cleanser, sunscreen, cream malam & siang n pure olive oil.. Trus make-upnya eye liner, eye brow, lip pallete (pinky peach & chocoAholic) hidrogloss & lipgloss, body carenya cuman oil soft scrub sama hand body lotion lightening.

Pendahuluannya segitu dulu, Sekarang aku mau review "singkat" semua produk skincare wardah yang aku pakai :

  • Lightening Gentle wash 
Salah satu favorit aku. Warna kemasannya biru kebetulan aku suka biru (semua produk wardah yang rangkaian lightening warnanya biru). Tempatnya biasa kayak facial foam kebanyakan. Teksturnya gel warnanya putih gitu, Wanginya suka sekali… Kalau dibusain moist banget dah di muka & bikin muka licin karena mengandung pH balance. Yang paling penting abis cuci muka keliatan banget cerahnya karena gentle wash ini mengandung Licorice dan Vitamin B3 yang membantu membersihkan kotoran & mengangkat sel kulit mati, serta mencerahkan kulit kusam, Wajah tampak lebih bersih dan cerah. Cara pemakaian : Gunakan setelah Lightening Milk Cleanser, Busakan sedikit dan usap lembut ke seluruh wajah yang telah dibasahi.


  • Lightening Facial srub
Warnaya biru. Tempatnya sama kayak gentle wash cuman beda tulisan aja :p Teksturnya gel ada butiran scrub yang halus untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati sampai ke pori-pori kulit dengan lembut. Wanginya lumayan suka. Cara pemakaian : Gunakan 2 hari sekali pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya dengan Lightening Milk Cleanser.


  • Lightening Face Mask
Masker wajah dengan ekstrak Licorice, Mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah, Praktis dan bisa langsung pakai (tidak perlu dilarutkan), Baik digunakan seminggu sekali agar wajah selalu tampak kencang, bersih dan lembab. Cara pemakaian : Setelah wajah bersih, tuangkan secukupnya ke dalam wadah atau telapak tangan. Oleskan secara merata pada wajah (bisa dengan jari tangan atau kuas masker). Hindari area mata dan bibir. Diamkan hingga kering (15 menit). Angkat dengan washlap atau spons basah dengan cara dilembabkan terlebih dahulu, baru diangkat. Sisanya basuh muka dengan air dan keringkan dengan handuk lembut.


  • Lightening Face Toner
Seperti toner yang lain Bikin seger muka apalagi kalau abis pulang kuliah trus dipakein toner gitu jadinya adem, debu-debu yang nempel di muka hilang deh. Tapi kalau make up yang berat sih aku juga ngga tau ampuh atau ngga (seperti : mascara) soalnya aku ngga pernah nyoba make up yang berat. Cara pemakaian : Setelah pembersihan wajah dengan menggunakan Wardah Lightening Milk Cleanser dan Wardah Lightening Gentle Wash, gunakan Wardah Lightening Face Toner dengan cara ditepuk-tepuk perlahan dengan kapas.


  • Lightening Milk Cleanser
Ini termasuk favorit aku, soalnya ngga lengket, bikin seger muka, moist banget dikulit, debu-debu di muka jadi hilang..hehe. Milk cleanser ini mengandung AHA yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi. Vitamin E sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan kulit. Dilengkapi Olive oil untuk menjaga kelembaban kulit. Plus pelembab Olive oil dan Vitamin E sebagai antioksidan.


  • Sunscreen Gel
Karena udah pake magic plus aku jadi jarang pakai nih sunscreen soalnya aku kalau pake magic plus ngga di cuci tapi dijadiin kayak pelembab. Tapi kalau niat mau jalan-jalan gitu sunscreennya di pake juga buat menghindari efek buruk sinar UV.



  • Pure Olive Oil
Favorit  juga :p Ini adalah minyak zaitun murni. Warnanya hijau, tapi botolnya imut-imut deh menurut aku. Kalau mau dibawa-bawa dalam tas kayaknya enak soalnya kecil. Tapi Biarpun Kecil banyak banget manfaatnya. Buat mata, buat lembabin bibir, untuk bersihin lipstick dibibir,  trus katanya juga bisa buat lembabin muka & bikin muka kenyal. Selain itu yang punya mata panda, ini juga bisa untuk mengurangi kantung hitam dibawah mata. Untuk mata panda cara pemakaiannya : Oleskan secara merata perlahan di area sekitar mata, terutama di bawah mata. 




  • Lightening Body Lotion 
Aku tu orang yang paling ngga suka pake hand body mungkin karena belum nemu yang pas buat kulit tangan & kakiku. Soalnya tiap beli hand body merk lain selalu ngga abis. Tapi produk yang satu ini bikin aku rajin ngerawat tangan & kakiku, karena ngga lengket, wanginya aku suka, cepat meresap ke kulit, dan yang paling penting kalau mw shalat ngga susah bersihinnya.




  • Acne Cleansing Gel

Bentuknya gel transparant dan ada butiran-butiran biru, sangat lembut dan nyaman digunakan. Aman digunakan tiap hari dan wajah tetap lembab. Wajah menjadi bersih, lebih segar dan tidak berminyak. Mengandung : Keratolitik (Asam Salicylate), Oil Control (Zinc Gluconate), Anti iritant (Allantoin). Cara Pemakaian : Basahi wajah Tuangkan secukupnya ke telapak tangan dan usapkan lembut merata ke seluruh wajah Gunakan 2x sehari, pagi dan malam atau sehabis melakukan aktivitas. Aku kurang suka baunya. Acne Cleansing Gel ini sering aku pakai setelah aku haid karena Biasanya aku tuh jerawatannya setelah haid. hehehe. Jangan ampe lah tu jerawat nongol lagi dimuka..




  • Acne Treatment Gel
Ini dia nih yang ampuh buat ngilangin jerawat yang udah terlanjur nongol di muka..hehehe. Bentuknya gel, lembut, dan ringan. Mudah meresap dan bekerja langsung pada titik jerawat. Mengurangi peradangan (iritasi/merah-merah). Membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Mengandung : Anti bakteri (Triclosan), Anti iritant (Beta Glucan), Keratolitik (Asam Salicylate) Cara pemakaian : Gunakan hanya pada titik jerawat pada wajah yang sudah dibersihkan. Gunakan produk perawatan lain untuk merawat kulit dan mencegah jerawat timbul kembali. Saat dipakai rasanya dingin & gatal gitu tapi jangan dipegang karena saat itu lah produk ini bekerja. Setalah meresap biasanya jerawatnya langsung kayak udah mw pecah gitu. 



Oh ya soal harga, harga produk yang di atas kayaknya ngga ada yang lebih dari 20ribu (lupa soalnya) tapi kalau sunscreennya kayaknya lebih dari 20ribu.. buat anak kuliahan pokoknya ngga bikin kantong jebol deh.. hehehe

2 komentar:

beutyowllovefashlinary mengatakan...

bisa buat referensi scrub km sist link dibawah ini, bikin wajah bersih, sehat, cerah dan bercahaya. keliatan dari sekali pake ko ;)

http://owlbeauty.blogspot.com/2013/02/v-behaviorurldefaultvmlo.html

mysha mengatakan...

haii....salam kenal^^

pengen coba lightening series wardah deeeh :)
selama ini pake acne seriesnya terutama acne scrub. sunscreen gelnya juga mantabh. ga lengket, langsung menyerap & ga bikin oily :)

tfs yaaa....

Posting Komentar