Memang ya kreatifitas itu ngga ada batasnya, Banyak cara untuk kita bisa nyalurin kreatifitas kita. Kali ini aku akan share tentang bagaimana cara membuat wall decor untuk dinding di rumah mu. 
Kenapa bikin sendiri??
Karena kalau di beli harga wall decor sticker itu bisa sampe ratusan ribu dan itu pun untuk ukuran 50 cm x 70 cm, pokoknya ngga ada yang lebih semeter deh.. Dan nyari wall decor yang sesuai untuk keinginan kita itu susah. 

Bagi kalian yang mw bikin wall decor sendiri yang dijamin murah dan sesuai keingin sendiri ikutin deh tips-tips aku nanti. Tapi sebelumnya aku mw ngasih tw dulu (bagi yang belum tau) tentang wall decor.


Wall decor (juga dikenal sebagai wall sticker, wall tatto, atau wall vinyl) adalah sticker vinil yang ditempelkan pada dinding atau permukaan halus lain untuk dekorasi. Wall decor dipotong dengan mesin pemotong vinil. Mereka biasanya satu warna per stiker, tetapi juga mungkin memiliki berbagai gambar saat dicetak pada sticker. (wikipedia)


Ceritanya nih, Waktu itu aku lagi bosen banget sama warna dinding kamar ku. Warna dinding kamar aku tuh putih. Karena bosen aku kepikiran untuk nyari sticker dinding buat mengganti suasana kamar aku. Tapi setelah dicari ke toko" asesoris, sticker dinding yang aku cari itu ngga ada yang ada malah sticker dinding untuk anak kecil kayak gambar kartun winnie the pooh.. Akhirnya ya aku ngga jadi beli, selain aku ngga suka sama gambarnya harganya juga mahal benerrrr..

Setelah sampe rumah karena pengen banget sama wall decor itu aku searching di google tentang wall decor..Aduh lucu-lucu banget dah tu dinding di tempelin sama wall decor..Contoh gambar wall decor yang aku dapat di google itu seperti ini :

Setelah lama berseluncur di google, aku malah nemu website tentang vector. Vector itu gambar digital. Disini banyak banget gambar" yang kayak dijadiin wall sticker. Kalau mw liat ni dia websitenya VectorFreeDownload.

ahhhaaa...langsung dah tu ide muncul secara tiba-tiba. Aku kepikiran gimana kalau wall decornya aku bikin sendiri. Tapi bukan pake kertas sticker tapi banner. Untungnya my Lovely itu kerja kayak di advertising gitu. Aku konsultasi ke dia masalah harga. Kalau pake sticker harganya bisa ampe seratusan ribu yang ukuran 1 meter tapi kalau banner 1 meter harganya cuman 25ribu. Tuh kan murah abis..Tapi gimana caranya bikin wall decor dari banner ?? Itu kerjaan orang advertising lah.

Disini aku cuman mw ngasih tw gimana caranya bikin wall decor sendiri, langkah - langkahnya :

. Pertama kamu harus cari dulu konsep wall decor yang kalian mw.. Gambar"nya bisa di download di Website Vectorfreedownload ini. <<Silahkan di klik 

. Setelah dapat konsepnya kalian edit di aplikasi editing kalian yang sesuai untuk vector, kalau aku sih pakenya coreldraw. Setau aku kita juga bisa ngedit di photoshop. Tentukan ukuran yang kalian mw. Aku kemarin pake yan ukuran 2 meter x 1 meter. Aku masukin dah tu semua gambar" yang aku suka. pokonya dimuat-muatin tapi jangan lupa atur jaraknya supaya pas mw motongnya nanti kita ngga susah.

.Setelah di buat kamu bawa deh file editingnya ke tempat Advertising untuk dicetak. Biasanya cuman sehari sih bikinnya.

. Setelah di cetak kamu gunting-gunting dan kamu rapikan.

.Kemudian kamu tempel deh ke dinding kamar mu, Aku nempelnya pakai double tip. 

Ini dia wall decor bikinan ku :


Aku suka banget sama kupu-kupu & bunga sakura.



Ini photo ku (maap blur.. >.<)

Ini Photo adik ku..hehe

Gambar yang lain belum aku tempel semua soalnya terlalu to much benget keliatannya. Itulah tadi cara ku untuk menghias kamar ku dengan wall decor. Semoga bermanfaat >.<..Let's try

6 komentar:

Unknown mengatakan...

ka mau tanya, kalo udah ke tempat percetakan, minta pake kertas apa? ketebalan kertasnya berapa?

Cece Sudrajat mengatakan...

maaf mau tanya kenapa yang link vectornya ga bisa di akses ya?

Anonim mengatakan...

ukuran nya berapa dan pakai kertas apa?

Anonim mengatakan...

gomawo infonya kak :)

EL'S Computer mengatakan...

Misi gan, izin share ya...

Bracket Projector Brite (PSR75-120)
Price Rp 525.000





Terimakasih.... :)

Unknown mengatakan...

theread nya menarik mba ,saya cukup paham tapi bisa gak yah bikin roomnya pake foto kita sendiri,...

salam kenal ;my ilgwan

Posting Komentar