Kemarin aku berniat untuk membeli baju kepusat perbelanjaan di kota jambi, aku sebenernya mw beli baju untuk lebaran. kalau ada yang nanya : 
kenapa belinya sekarang ? kan bulan puasa aja belum 
jawabannya : kalau beli waktu mw dekat lebaran barang" jadi naik dan kalau dibeli sebelum bulan puasa kan bisa jadi murah,, yah intinya aku mw menghemat budget..hehehe
tapi apa yang aku dapat?? aku cuman dapat beli jilbab dan dalaman jilbabnya..
trus bajunya mana??
bajunya masih ditoko semua...hehehe

Aku cuman beli 2 item itu karena menurutku baju-baju yang dipajang ditoko semuanya transparan dan ketat-ketat..:(  Sebenernya aku takut posting hal kayak gini, masalahnya pengetahuanku juga masih sedikit.  Tapi aku tetap manusia yang ingin merubah sifatku kearah yang lebih baik. Nah jadi tujuan utamaku nulis postingan ini untuk sharing tentang pakaian yang menutup aurat sesuai syar'i. Mudah"an bisa bermanfaat buat para reader yang baca postingan ini dan kalau aku salah mohon diingatkan dan dibenarkan. Dan doakan fashion ku jadi syar'i juga. Aamiin..>.< (ayo coba mehh..Hijrahh)

Melihat trend fashion sekarang ada hal yang bikin aku heran, ko lama-lama baju muslimah yang trendy jadi kelewat trendy y??
maksudnya kelewat trendy ya itu bajunya jadi terawang gitu (kayak duit aja diterawang :p) & ketat. Aku sampe bingung sendiri mw beli baju yang mana & disetiap toko bajunya sama gitu semua, aku aja ampe bosen liatnya. Giliran ada yang syar'i, bajunya kayak buat emak-emak :(
Ini contoh baju yang sekarang lagi in di pasaran  :




Ditempat kamu baju yang banyak dijual juga yang kayak ginikan ??
gimana pendapatmu apakah sama dengan ku ?? -.-a
Kalau sama kayaknya kita cari baju yang lain aja kali ya..yang menutup aurat sesuai syar'i tapi cari yang  modis juga..hehehe
Tapi pakaian yang syar'i itu gimana sih ?? 













Nah itu tadi gambar pakaian syar'inya, keterangan hadistnya juga ada di gambar..Kalau mw tw contoh yang real nih aku kasih liat photo sosok wanita yang pakaiannya syar'i




Ada yang tau siapakah dia??
yupp.. dia adalah Oki Setiana Dewi. Itu loh yang pemeran anna di film ketika cinta bertasbih
Menurut ku pakaiannya syar'i tapi masih tetep modis ko..hehe
Semoga aku cepet nyusul pakai pakaian total syar'i kayak gitu & smoga ngga ada yang mengunjing aku >.< (soalnya kalau org berubah ke arah yang lebih baik pasti ada aja ujiannya..& itu fakta)
Slow but sure aku pasti coba..bismillahirrohmanirrohim

6 komentar:

Unknown mengatakan...

assalamualaikum..
aku suka posting ny kk ini..
brmanfaat bgt buat yg lagi belajar mengenakan pakaian syar'i.. :)
salam kenal kak.

ime mengatakan...


waalaikum salam
maksih ya :)
seneng deh dapat respon yang baik dari tania
salam kenal kembali

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum mba sy suka bgt dgn posting baju syar'i.klo bsa pakaian tdk dgn gambar dan warna mencolok.longgar tdk press body.Allhamdulillah sy sdh belajar plg tdk jilbab sy sampai menutupi pergelangan tangan.smg dgn posting ini akhirnya bnyk wanita yg berjilbab dgn syar'i bkn krn hnya fashion.

ime mengatakan...

Waalaikumsalam
Aamiin..kita saling mendoakan saja (Allah juga suka kita banyak berdo'a..hehe)
ya..pelan-pelan aja yang penting kita tw syari'atnya karena itu udah dijelasin oleh firman allah dan hadist nabi. berusaha sebaik mungkin lah pokoknya.hehe
semoga kita nanti bertetangga di surga beserta kaum muslimin lainnya ya :)
aamiin ya Allah.

Accio Luck mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
makasih banyak, bermanfaat sekali postingannya!
saya jg sedang berusaha memakai pakaian muslim yg syar'i, sebelumnya saya juga korban mode(kerudung nyekek, baju lengan 3/4, dll -_-) insya Allah tidak hanya sampai di sini ya usaha kita ingin ke arah yg lebih baik :)

Unknown mengatakan...

sis,saya mau nanya.apa yg harus saya lakukan?jika dalam diri saya ini sudah punya niat utk berpakaian syar'i tapi ibu dan nenek malah nyuruh saya pake celana,punuk unta sma jilbab yg kaya sate (dililit2/hijab) padahal kan itu nda syar'i.
pada suatu hari nenek saya bilang "coba pake celana nda usah rok trus,nanti kamu dibilangin ketinggalan zaman sama temenmu" "coba kamu belajar itu nah pake jilbab kek ditv2 cantik2,bagus model"(iya sih cantik bagus modelx tapi nda syar'i)Padahal menurut saya pakaian yg syar'i itu malah akan membuat semua org lebih terlihat anggun dan lebih terjaga

Posting Komentar