Malam itu Aku tertidur dengan diawali membaca doa tidur dengan posisi favoritku yaitu tidur miring ke sebelah kanan atau kiri. Aku tertidur mungkin sangat lelap Sampai Aku bermimpi aku dibunuh oleh perampok. Tubuh ku berdarah sampai kepalaku  mau putus karena tajamnya pisau perampok yang ingin membunuhku itu. Lalu aku dibawa ke rumah sakit oleh orang” yang menolong ku. Subhanallah di mimpiku itu setelah dibawa kerumah sakit aku langsung sadar dan aku dibawa pulang kerumah. Tapi setelah aku pulang kerumah aku melihat orang-orang sudah ramai dirumah ku untuk melihatku tapi ada sosok lain yang mengganggu pikiranku. Yaitu seseorang yang memakai jubah dan wajahnya tidak terlihat oleh ku.

Dia Mulai mendekatiku dan dia mulai mengambil ruh ku secara perlahan. Sungguh sakit rasanya. (walaupun aku bermimpi) Aku merasakan bagaimana sakitnya itu. Tapi aku belum mau mati. Aku tidak bisa berkata apa-apa. Yang bisa kulakukan hanya mengucap Lailahaillallah dan Allahuakbar sekuat tenaga ku tapi itu mungkin hanya terdengar rintihan oleh orang-orang yang menyaksikan kematian ku. (Aku bersyukur walaupun mimpi aku masih bisa mengucap lafas allah tersebut) Ketika aku mengucap Allahuakbar aku di bawa ke dalam jurang yang gelap sekali dan ketika aku melihat ke bawah terlihat di dasar jurang itu seperti ada cahaya api.

Sungguh aku meronta  dan terus mengucap Lailahaillallah dan Allahuakbar. Ketika aku mengucap kalimat tersebut aku diberhentikan disuatu tempat dan aku diperlihatkan dosa apa saja yang telah aku lakukan di dunia ini. Ditempat yang pertama aku melihat aku yang masih hidup sedang melakukan dosa. Ketika aku menyadari dosaku aku menangis tapi sosok itu kembali membawa ku ke dalam jurang itu. Sungguh aku hanya mengucap memohon ampun kepada Allah. Sungguh aku masih ingin hidup untuk menebus dosa-dosaku itu. Namun aku kembali diperlihatkan dosa yang aku lakukan lagi sampai aku dibawa ke 3 tempat yang berbeda. Aku seperti menonton film yang pemeran utamanya adalah aku, aku diperlihatkan tentang dosa yang aku lakukan di dunia. Mungkin disini hanya allah dan orang terdekat ku saja yang tau 3 dosa yang telah diperlihatkan itu. Astaghfirullahal'azim. Sungguh aku memohon ampun kepadaMu ya Allah atas dosa yang telah aku perbuat yang sengaja maupun yang tidak sengaja.

Kemudian setelah di tempat yang ketiga aku dibawa lagi kedalam jurang. Aku hanya berucap Lailahaillallah dan Allahuakbar dan ketika aku hampir mencapai dasar jurang itu aku mengucap Lailahaillallah dan Allahuakbar dengan sekuat tenaga ku. Akhirnya dengan izin Allah, sosok jubah itu kembali membawa ruhku ke dunia dan aku pun terbangun dengan posisi seperti orang yang meninggal dengan nafas yang terengah". Aku langsung berludah menghadap kekiri dan mengucap A’udzubillahi minasysyathanirrajim takut kalau mimpi buruk itu hanyalah fitnah setan. Sungguh ini jarang terjadi kepadaku mungkin tidak pernah terjadi. Aku selalu tidur dan terbangun dengan posisi miring, tapi pada saat aku terbangun dari mimpi itu posisi ku terbaring seperti orang meninggal dengan tangan yang melingkar diatas perutku. Nafas ku sungguh terengah" dan kaki ku dingin. Wallahualam
                                                                                                                                                    
Sebenarnya sudah lama ingin aku post tapi setelah memikirkan berbagai macam hal baik buruknya aku memberanikan diri untuk menceritakan pengalaman ku ini walaupun hanya mimpi. Aku hanya berucap syukur pada Allah atas apa yang telah Allah saksikan kepadaku. Semoga apa yang telah aku alami (walaupun itu mimpi dan aku juga sebenarnya tidak tau pasti apa yang telah terjadi padaku, Itu hanyalah rahasia Allah SWT) menjadi peringatan dan pelajaran untuk kita semua.

Hikmah yang dapat aku ambil dari mimpi ku itu :

> Mengingat mati

Allah Ta’ala berfirman :
“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan kematian….” (Al-Ankabût [29]: 57)

Allah Ta’ala berfirman :
 “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat), dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.” (Al-Hasyr [59]:18-19)

Rasulullah juga bersabda:
“Perbanyaklah mengingat mati.” (HR Tirmidzi)


> Kita tidak tahu kapan ajal kita datang dan bagaimana kita mati.

Ketahuilah bahwa ajal itu dekat, sementara engkau tidak mengetahuinya, karena ajal tidak berada di tanganmu. Ia bisa datang secara tiba-tiba, bisa datang di malam hari atau siang hari. Jika ajal telah tiba, waktu untuk beramal telah tertutup. Maka isilah hari-hari kita untuk selalu mengingat Allah (beribadah) dan memohon ampun-Nya untuk mengampuni dosa-dosa kita.


> Peringatan untukku dan juga untukmu

Aku akan memberitahukan 1 tempat kemana aku di bawa oleh sosok berjubah itu.. aku diperlihatkan aku sedang berada di suatu pusat perbelanjaan/pasar. Setelah aku terbangun aku berfikir mengapa tempat pertama dosaku itu adalah pasar? Aku hanya berfikir mungkin karena aku terlalu boros (memang sebelum aku bermimpi aku lumayan sering pergi pasar) mungkin Allah tidak suka kalau aku boros tapi setelah lama dari mimpi itu aku ditunjukkan lagi Oleh Allah. Aku membaca sebuah artikel dan di situ ada hadist nabi yang mengatakan bawah:

Dari Abu Hurairah; Rasulullah sallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

أَحَبُّ الْبِلَادِ إِلَى اللهِ مَسَاجِدُهَا، وَأَبْغَضُ الْبِلَادِ إِلَى اللهِ أَسْوَاقُهَا [صحيح مسلم]

"Tempat yang paling dicintai oleh Allah adalah mesjid, dan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar." [Sahih Muslim]

Imam Nawawiy (676H) dalam kitabnya "Syarh Sahih Muslim" mengatakan: Tempat yang paling dicintai oleh Allah adalah mesjid karena sebagai tempat melakukan ketaatan, dan dibangun atas dasar takwa. Dan tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar karena banyak terjadi penipuan, penghianatan, riba, sumpah palsu, menyalahi janji, lupa mengingat Allah, dan sebagainya.

Na’uzubillahiminzalik, Setelah membaca itu aku jadi sadar ternyata mungkin ini yang ingin disampaikan Allah ke padaku. Wallahualam. Ternyata tempat yang sering aku datangi itu adalah tempat yang paling dibenci Allah. Astaghfirullahalazim. Ampunilah aku ya Allah.

Semenjak itu aku jarang kepasar. Aku kepasar kalau ada sesuatu yang perlu di beli saja. Tapi sebelum mau masuk pasar kita harus membaca doa dulu untuk bekal kita memerangi setan dan bala tentaranya.

Do'a masuk pasar.

Dari Umar bin Khattab; Rasulullah sallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa yang masuk pasar dan membaca:
لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الحَمْدُ يُحْيِي وَيُمِيتُ، وَهُوَ حَيٌّ لَا يَمُوتُ، بِيَدِهِ الخَيْرُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
"Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya, hanya milik-Nya semua kekuasaan, dan hanya untuknya segala pujian, Ia menghidupkan dan mematikan, dan Ia maha hidup dan tidak akan mati, di tangan-Nya segala kebaikan, dan Dia-lah yang maha kuasa atas segala sesuatu"

Maka akan dicatat untuknya 1.000.000 kebaikan, dihapus darinya 1.000.000 keburukan, dan diangkat derajatnya 1.000.000 derajat.
Dalam riwayat lain: Dibangunkan untuknya rumah di surga. [Sunan Tirmidzi: Dihasankan oleh syekh Albaniy]

Pesan ku untuk muslimah sekalian, jagan lah pergi kepasar kalau tidak ada keperluan yang penting. Kalau kepasar jangan lupa baca doa dan tutup aurat. Pasar memang di ibaratkan surga dunia bagi orang-orang terutama para kaum hawa karena disana tersedia apa saja yang kita butuhkan selain itu kita bisa memanjakan mata kita melihat barang” lucu yang terpajang di etalase. Namun ingatlah kembali bahwa pasar adalah tempat yang Allah benci.

0 komentar:

Posting Komentar